Cara Menggunakan WhatsApp Desktop di Windows

Whatsapp desktop adalah aplikasi whatsapp yang bisa diinstall pada laptop windows. Sehingga kamu yang sering menggunakan laptop bisa chatting dengan whatsapp sambil bekerja.

Seperti halnya aplikasi whatsapp untuk android dan iOS, kamu harus daftar whatsapp terlebih dahulu jika belum memiliki akun sebelumnya.

Fitur-fitur whats app desktop sama seperti yang ada pada aplikasi smartphonennya. Terlebih lagi, fitur agar bisa melakukan video call whatsapp dengan layar lebih lebar menggunakan laptop.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membalas chat yang masuk menjadi lebih cepat. Ini karena tampilan whats app desktop yang mudah digunakan.

Install WhatsApp Desktop di Laptop Windows

Seperti aplikasi pada umumnya kamu perlu mendownload file installernya terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama buka alamat ini whatsapp.com dan klik tombol ‘DOWNLOAD FOR WINDOWS’ untuk mulai mendownload aplikasinya.
  2. Setelah selesai didownload, klik dua kali filenya untuk mulai menginstallnya di laptop.
  3. Setelah menginstallnya, lalu buka aplikasi yang barusan diinstall.
  4. Lalu akan muncul tampilan QR Code untuk menghubungkan aplikasi whatsapp android ke whatsapp desktop.
  5. Langkah berikutnya buka whatsapp di smartphone, lalu klik timbol tiga titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih whatsapp web.
  6. Langkah terakhir scan QR Code pada laptop tadi dengan smartphone.
  7. Selesai.

Setelah kamu berhasil menginstall aplikasi whatsapp desktop untuk laptop, kamu bisa menggunakannya untuk chatting dengan temanmu. Kelebihan yang dimilikinya adalah bisa menggunakan whatsapp pada layar yang lebih luas.

Sebenarnya cara menggunakan whatsapp desktop sudah selesai sampai tahap ini saja. Namun untuk menggunakan fitur-fiturnya kamu perlu mencari tahu lebih banyak lagi.

Pada artikel yang lain Rumahdroid telah menuliskan beberapa tips dalam menggunakan whatsapp desktop. Kamu bisa membaca artikel tentang video call whatsapp web tanpa emulator yang sudah kami sediakan sebelumnya.

Demikian saja artikel tentang aplikasi whatsapp desktop yang bisa dibagikan kali ini. Jika kamu memiliki pertanyaan bisa ditanyakan pada kolom komentar.

Bagi kamu yang merasa punya cara yang lebih mudah bisa dishare juga disini. Semoga yang membaca artikel ini mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya.

Leave a Comment