Cara Membuka File RAR yang dipassword dengan Mudah

Cara membuka file RAR yang dipassword – File RAR merupakan jenis file yang sangat diperlukan jika kamu ingin menghemat space harddisk. Bagaimana tidak, rar ini memiliki kemampuan untuk memperkecil ukuran sebuah file.

Selain itu, RAR juga bisa kamu gunakan untuk melindungi file kamu dari ancaman virus yang berbahaya. Makanya jika kamu memiliki file penting seperti tugas kantor, skripsi, atau yang lainnya, baiknya kamu kompress menjadi file RAR.

Bagi kamu yang sering download aplikasi bajakan atau game di internet pasti sering menjumpai aplikasinya disimpan dalam bentuk RAR. Hal ini bertujuan untuk menghemat kuota internet pada saat kamu melakukan download file tersebut.

Tapi tak jarang juga kamu menemukan file RAR yang dipassword kan? Biasanya pemilik yang membagikan file RAR ini sudah menyertakan passwordnya di blog atau website mereka. Jadi kamu tinggal membuka file RAR menggunakan password yang telah diberikan.

Oh iya, tak jarang juga loh password RAR tidak dibagikan di blog atau website mereka. Dalam kasus ini biasanya kamu akan merasa kesal karena kesulitan untuk membuka passwordnya. Apalagi isi file RAR yang kamu download itu sangat penting buat kamu.

Jika kamu sedang mengalami masalah ini, maka kamu berada pada situs yang tepat. Kali ini Rumahdroid akan memberikan tips atau cara membuka password RAR dengan mudah menggunakan laptop atau komputer.

Cara Membuka File RAR yang dipassword

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Rumahdroid akan memberikan cara paling mudah. Dalam kasus ini ada sebuah cara atau metode yang bisa kamu coba. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Membuka Password RAR Menggunakan Aplikasi

Cara yang ini terbilang sangat mudah. Kamu tinggal memasukkan file RAR yang terpassword dan aplikasi ini akan menjalankan tugasnya secara otomatis.

  1. Download terlebih dahulu iSumsoft RAR Password Refixer atau kamu bisa mencarinya di Google.
  2. Lalu install ke laptop atau komputer. Tunggu sampai proses install selesai.
  3. Jika sudah terinstall, sekarang buka aplikasinya.
  4. Klik menu ‘Open’ dan pilih file RAR yang akan kamu cari passwordnya.
  5. Jika sudah ketemu klik ‘Open’.
  6. Lalu pada option ‘Type of attack’ sebagai langkah awal kamu bisa pilih ‘Brute-force’.
  7. Terakhir klik tombol menu ‘Start’ untuk mulai pencarian passwordnya.
  8. Pada proses ini aplikasi jangan ditutup. Tunggu sampai proses selesai.
  9. Setelah proses selesai, aplikasi akan menapilkan password RAR yang tadi kamu masukkan.
  10. Gunakan password tersebut untuk membuka file RAR yang tadi masih terpassword. Selesai.

Seharusnya file RAR yang tadi terpassword sudah bisa terbuka jika kamu mengikuti semua langkahnya dengan baik. Tapi jika masalah ini masih belum teratasi juga, kamu bisa periksa lagi barangkali ada langkah yang terlewat.

Itu tadi cara membuka file RAR yang dipassword dengan mudah versi Rumahdroid. Sebenarnya masih ada cara lain lagi yaitu secara online. Untuk cara online kamu bisa mencarinya di Goole.

Rumahdroid tidak membahasnya disini karena biasanya situs online yang menyediakan fitur membuka password RAR berubah-rubah. Sehingga Rumahdroid tidak memberi jaminan terhadap situs online tersebut.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat untuk kamu ya. Sekarang kamu bisa membantu temanmu yang kesulitan membuka password RAR.

Kamu juga bisa share artikel ini ke temanmu untuk membantunya menyelesaikan masalah yang sama. Sehingga kamu tetap bisa mengerjakan aktivitasmu, sementara temanmu berusaha membuka RAR dengan mengikuti tutorial ini.

Leave a Comment