Cara Mematikan Adblock di Chrome Android dan PC

Cara Mematikan Adblock di Chrome – Saat menggunakan Google Chrome dalam berselancar di internet, terkadang kita terganggu dengan adanya iklan. Oleh sebab itu kamu bisa memasang add-ons yang bernama adblock.

Adblock merupakan extensi atau sejenis add-ons yang bisa kamu install di Google Chrome. Extensi ini berfungsi untuk memblokir iklan yang biasanya muncul di sebuah website. Sehingga iklan tersebut tidak muncul.

Ada banyak nama atau add-ons yang disediakan oleh Google Chrome. Tapi semua jenis adblock itu memiliki satu tujuan yang sama yaitu memblokir iklan website.

Tapi terkadang ada website yang bisa membaca apakah kamu menggunakan adblock atau tidak. Jika kamu menggunakan adblock maka konten atau isi website tidak akan muncul.

Jika kamu pernah mengalami hal ini, maka kamu harus mematikan atau mendisable extensi adblock. Dengan cara ini maka kamu akan bisa melihat semua konten yang ada pada website tersebut.

Cara Mematikan Adblock di Chrome Android dan PC

Seperti yang sudah ada pada judul artikel di atas bahwa tutorial ini bisa dipraktekan di Android dan PC. Kenapa dibedakan? jawabannya ya karena memang browser yang ada di Android dan PC berbeda.

Maka dari itu cara mematikan adblock di chrome juga berbeda. Untuk lebih detailnya kamu bisa mencoba dua langkah yang berbeda pada keterangan di bawah ini.

1. Cara Mematikan Adblock di Chrome PC

Saat kamu menginstall Google Chrome pada PC, browser ini sebenarnya tidak memiliki fitur untuk memblokir iklan website. Maka dari itu untuk memblokir iklan yang muncul kamu perlu menginstall ekstensi tambahan yang bernama Adblock.

Akan tetapi jika kamu merasa tidak nyaman saat menggunakan Adblock, kamu bisa mematikannya. Untuk melakukan hal itu di PC, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

  1. Pertama kamu harus membuka Google Chrome.
  2. Setelah terbuka, ketikan chrome://extensions/ pada kolom URL lalu ‘ENTER’. (lihat gambar di bawah pada nomor 1)
  3. Kamu akan melihat beberapa ekstensi chrome yang sudah terinstall. Lalu cari ekxtensi yang ada kata-kata ‘Adblock’. (lihat gambar di bawah pada nomor 2)cara-mematikan-adblock-di-chrome-1
  4. Jika sudah ketemu, klik ‘Slider’ berwarna biru manjadi berwarna abu-abu. Artinya kamu menonaktifkan ekstensi tersebut. (lihat gambar di atas pada nomor 3)
  5. Kalo ingin menghapusnya, kamu klik saja tombol ‘remove‘ atau ‘hapus‘ sesuai bahasa browser yang kamu gunakan.
  6. Tutup tab ekstensi lalu buka kembali situs yang semula terblokir.
  7. Kamu bisa melakukan restart browser jika diperlukan.

Setelah mengikuti perintah di atas dengan baik, harapannya kamu bisa membuka halaman web yang tadinya terblokir. Jika belum bisa, coba lihat lagi langkah di atas barangkali ada langkah yang terlewatkan.

Baca juga: Cara Download Film di IndoXXI Terbaru

2. Cara Mematikan Adblock di Chrome Android

Sebenarnya Chrome yang ada di Android itu sama dengan yang ada di PC. Pada saat kamu menginstall chrome di Android, browser ini tidak memiliki fitur bawaan untuk memblokir iklan. Tapi chrome di Android memiliki fitur memblokir popup.

Meski secara default sudah terpasang pemblokir popup, terkadang masih ada juga popup yang lolos. Untuk memastikan bahwa fitur ini dalam keadaan aktif kamu bisa membuka ‘menu’ pada pojok kanan atas.

cara-mematikan-adblock-di-chrome-2

Kemudian kamu pilih opsi ‘Pengaturan’

cara-mematikan-adblock-di-chrome-3

Setelah itu klik pada opsi ‘Setelan situs’.

cara-mematikan-adblock-di-chrome-4

Lalu kamu cari opsi ‘Pop-up dan pengalihan’.

cara-mematikan-adblock-di-chrome-5

Lalu aktifkan dengan cara klik tombol slider menjadi berwarna abu-abu untuk menonaktifkan. Sedangkan untuk mengaktifkannya kembali ubah warnanya menjadi biru.

cara-mematikan-adblock-di-chrome-6

Jika sudah silahkan keluar dari pengaturan. Kemudian silahkan buka situs yang tadi kontennya diblokir.

Baca juga: Harga Xiaomi Mi 6 Terbaru

Kesimpulan

Itu tadi cara mematikan Adblock di Chrome pada Android dan PC versi rumahdroid. Semoga tutorial ini membantu bagi kamu yang sedang mengalami masalah ini.

Agar tutorial ini bisa lebih bermanfaat, kamu bisa share ke teman-temanmu ya. Semakin banyak orang yang tahu maka semakin bermanfaat juga tutorial ini.

Leave a Comment