Cara Screenshot Samsung J2 dan J2 Prime

Cara Screenshot Samsung J2 – Para pengguna smartphone samsung pasti sudah tidak meragukan lagi tentang kualitasnya. Banyak fitur menarik yang dimiliki oleh semua produk samsung.

Diantara fitur yang cukup bagus dari samsung adalah hasil screenshot samsung memiliki kualitas yang bagus. Tentu saja ini bisa dihasilkan karena layar samsung yang bertipe AMOLED.

Kali ini Rumahdroid akan mengulas tentang cara screenshot samsung galaxy j2 dan j2 prime. Sebenarnya kedua tipe ini sangat mirip dan cara screenshotnya juga sama. Jadi selanjutnya pada artikel ini akan ditulis samsung j2 yang mewakili j2 dan j2 prime.

Cara Screenshot Samsung J2 dan J2 Prime

Sebelum kita mulai membahas cara screenshot samsung j2 ini perlu kita ketahui dulu kenapa kita harus membahasnya. Banyak keluhan dari warga net tentang susahnya melakukan screenshot di samsung galaxy j2.

Mereka kesusahan karena cara screenshotnya tidak seperti hp android biasanya. Samsung memang selalu membuat fiturnya berbeda dengan yang lainnya. Apalagi tidak pernah menjiplak desain dari sebuah vendor untuk diterapkan di produknya.

Kembali lagi ke screenshot, biasanya untuk melakukan hal ini kamu cukup menekan kombinasi tombol power dan home secara bersamaan. Tapi cara ini hanya berlaku untuk hp selain samsung j2.

Nah karena itulah orang yang baru menggunakan hp sasung j2 kesulitan untuk melakukannya. Tapi kamu tidak akan kesulitan lagi setelah membaca semua petunjuk yang ada di situs ini.

Jika kamu tahu sebenarnya ada dua jenis screenshot yang bisa dihasilkan dari samsung j2 ini. Pertama kamu bisa melakukan screenshot hanya layar yang tampil saja. Kedua kamu bisa screenshot panjang yaitu keseluruhan layar sampai ke bawah yang tidak kelihatan.

1. Cara Screenshot Samsung J2 Secara Normal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara pertama yang akan kita bahas adalah screenshot biasa. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama buka halaman yang akan di screenshot.
  2. Setelah ketemu, tekan dan tahan tombol home + volume bawah secara bersamaan sampai terdengar bunyi shooter (Pastikan pengaturan hp samsung j2 suaranya tidak silent / senyap).
  3. Jika berhasil maka hasil screenshot akan disimpan di Galeri. Kamu bisa mengeceknya di sana.

Selain screenshot seperti di atas, ada lagi screenshot panjang. Kamu bisa membaca penjelasan selanjutnya.

2. Cara Screenshot Samsung J2 Panjang ke Bawah

Fitur yang kedua ini bisa kamu lakukan jika ingin mengambil screenshot keseluruhan layar. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama kamu harus melakukan pengaturan dulu. Silahkan buka pengaturan / settings.
  2. Selanjutnya kamu bisa memiliki opsi Advanced Features, lalu aktifkan Smart Capture.
  3. Setelah itu keluar dari pengaturan dan cari halaman atau layar yang ingin disceenshot.
  4. Setelah ketemu, tekan dan tahan tombol home + power secara bersamaan sampai terdengar suara shooter (seperti cara pertama).
  5. Selanjutnya hasil screenshot akan langsung ditampilkan beserta menu pilihan Capture More/Scroll Capture, Share, dan Crop.
  6. Pilih saja menu Capture More/Scroll Capture untuk melakukan screenshot samsung j2 panjang.
  7. Setelah itu kamu akan menerima instruksi untuk mengambil screenshot lagi.
  8. Jika berhasil, hasil screenshot ini bisa kamu lihat di Galeri.

Dari kedua cara di atas kamu bisa menggunakannya untuk keperluan yang berbeda. Baik yang memerlukan screenshot biasa / normal atau yang secara memanjang.

Bila masih belum bisa mungkin hp kamu perlu direstart. Silahkan baca cara merestart hp samsung semua tipe pada artikel yang sudah kami sediakan.

Nah cukup sekian tutorial tentang cara screenshot samsung j2 dan j2 prime versi Rumahdroid. Semoga tutorial ini bermanfaat buat kamu yang sedang kesulitan melakukan hal ini sebelumnya.

Leave a Comment